Saturday, February 12, 2011

6 January 2011, rujuk semua !

Rencananya hari kemarin gw mau ujian post natal care ama asuhan Bayi Baru Lahir..eh ampe hari ini belum ada juga ibu yang partus (melahirkan). Ceritanya gini
Kemarin gw dines malem, ada tuh calon yang bakal partus perkiraan jam 12 atau 1 malem..,nah otomatis gw ama yang lain yang jaga malem kan, ga tidur tuh. Tapi, ampe jam 3 malem kita tunggu tu ibu ngga mules-mules juga..nahh,cape kan kita, ngantukk, tidurlah kita..haha, dasar bidan bangor.  Yaa dari pada nungguin yang ga jelas.wakaka. bangunlah gw jam setengah 6an..nyapu2, beres-beres ruangan, ampe lupa shalat subuh! Si ibu itu pembukaan serviksnya (mulut rahim) uda 7cm tapi setelah 5 jam lebih, itu pembukaannya ga tambah2 jugaa..yang gw bingung kenapa ga cepet di rujuk aja sih.  Kasian kan pasien mesti bayar dobel2..karena akhirnya pasien itu jam 3 sore tadi dirujuk!hah.uda jelas-jelas si ibu itu ngalamin pemanjangan kala I fase aktif..eh malah dikasih tindakan disini terus, bukannya cepet dirujuk..aneh.
Pasien kedua yang dikamar perawatan I, tu ibu waktu pertama datang mules2 kaya ga bisa nahan lagi, pas diperiksa eh..pembukaannya baru dikit..baru 2cm. nah, karena ngeliat kondisi subjektif ibu tsb yang kaya ga kuat, Bu Ernah nyuruh ibu itu untuk istirahat di BPSnya.  Tapi,tapi, tapii…sampai tadi pembukaannya Cuma maju satu..Cuma jadi 3cm aja..dan ibu tsb juga gusar kenapa dia ga ngelahirin2 juga..dan akhirnya, jam 9malem ini, tadi barusan, si ibu minta untuk dirujuk ke rumah sakit.wakwakwaw.

No comments:

Post a Comment