Saturday, February 12, 2011

13 december 2010-22 january 2011

Hey ! ini udah tanggal 20 desember waktu gw tulis.  Gw ada di cibeureum-cimahi sekarang, tepatnya di tempat Bidan Praktek Swasta Bidan Ernah. Setelah hari minggu tanggal 12 kemarin gw ama Wiwin dan Diana pergi kesini dengan tujuan survey dan cari tempat kos, akhirnya sampailah kita di hari ini.
Judul keberadaan kita disini tuh untuk PBL, yaitu Praktik Belajar Lapangan..yang bertujuan biar kita bisa liat langsung dan nyoba langsung apa yang selama 2 bulan kemarin kita pelajarin di kelas.  Awalnya gw sih excited banget bisa PBL di BPS Bidan Ernah ini, karena setelah gw tanya-tanya, ibu Ernah itu orangnya baik,,dan pasiennya banyaaaaaaaakkkk banget. yayayaa gw akuin pernyataan itu bener, ibu Ernah tuh baik banget ama pasiennya, ramah ya kalo menurut gw, tapi beliau itu pelitnya naudzubillah.. gw ama wiwin dan Diana segini masih PBL mesti ada di BPS lebih dari 7jam.sedangkan kita wajib praktiknya hanya 7 jam..
Kita juga hari minggu yang mestinya dapet libur,,malah tetep dines coba !! temen2 gw yang di tempat praktik lain ga ada yang nasibnya kaya gw gini..ga ada kepastian disiplin waktu praktik.rese!. iyaa sih gw akuin Insya Allah kita bakal lebih terampil disbanding yang lain…secaraa , hamper 24jam lahh kita ada disini.  Mau shalat ama jajan aja susahnyaa minta ampun ! heuh. Gw sih ngerasanya kita disini bukan sebagai mahasiswa yang lagi praktek!, malah lebih keliatan kaya pembantu gw rasa!.  Pagi-pagi mesti nyapu, ngepel..Oya, gw belum cerita ya knapa juga kita ,mesti ngerjain hal begituan,,karenaa si bibi yang kerja bantuin kerjaan rumah disini tuh pada ga betah!!  Mungkin ada 1 minggu si bibi kerja disini udah langsung minta balik aja..mu tau kenapa?? Gw denger2 sih si bibi dimarah2in terus ama Bapak (suami Ibu Ernah) dan Ibu..karena si bapak rasa kerjaan si bibi ga ada yang beres, masakannya selalu gagal.  Tau deh. Ga ngerti gw!yang pasti jahat banget deh tu suami istri ama pembantunya.! Terus,,abis nyapu ama ngepel kita mesti cuci-cuci piring..,yah gituu2 kerjaan rumah yang ,mesti dilakuin. Pembokat abis gw rasa.

No comments:

Post a Comment